Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog / Website Dengan Cepat

Ilustrasi dari comluv.com

jasa pembuatan website jakarta - Untuk seorang blogger atau pelaku bisnis on-line, trafik yaitu hal yang sangat penting karena semua blogger atau internet marketer tentu ingin websitenya populer dan dapat jadi sebuah bisnis yang untungkan. Sesungguhnya terdapat beberapa cara yang dapat kita kerjakan untuk menolong tingkatkan jumlah pengunjung ke website kita. Beberapa usaha tingkatkan trafik ke website kita dapat kita kerjakan dengan gratis, tapi ada pula sumber trafik yang memang perlu modal. Kiat seperti apa yang paling pas untuk situs (blog)/situs Kamu?

Di artikel ini saya juga akan cobalah terangkan cara-cara untuk tingkatkan trafik mungkin untuk situs kita, baik itu dengan gratis maupun lewat cara berbayar. Meskipun terdapat beberapa cara yang dapat kita kerjakan, tapi tidak semua cara dapat pas dengan type situs (blog)/situs yang kita punyai. Kita harus bijak dalam memilih sumber trafik agar akhirnya lebih maksimum.

Tingkatkan Trafik Situs (blog)/Situs Dengan Cara Gratis
Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, kita dapat memperoleh trafik menuju website bisnis atau situs (blog) kita dengan gratis. Tapi diperlukan usaha yang terus-terusan dan lewat cara yang benar agar trafik yang diperoleh sesuai sama yang kita berharap. Berikut ini yaitu cara-cara tingkatkan pengunjung traffic pengunjung situs (blog)/situs dengan gratis :

1. Melalui Situs (blog) Walking

Situs (blog) walking yaitu aktivitas berkunjung ke situs (blog)/situs orang yang lain yang masih tetap berhubungan dengan situs (blog) kita, lalu meninggalkan komentar di situs (blog)/situs itu. Terdapat beberapa situs (blog) yang sediakan kolom untuk meninggalkan URL situs untuk orang yang memberi komentar di website mereka, berikut yang perlu kita gunakan dengan sebaik-baiknya.

Jangan sampai meninggalkan komentar SPAM pada situs (blog) orang yang lain karena hal tersebut hanya juga akan memberi citra yang jelek pada Kamu jadi seseorang blogger atau internet marketer. Lakukan untuk membaca artikel yang ditulis terlebih dulu sebelumnya meninggalkan komentar agar Kamu tahu memberi komentar yang sesuai sama tema artikel.

Dengan berkomentar dengan baik dan meninggalkan URL situs (blog) kita di kolom yang sudah disiapkan, maka Kamu juga akan memperoleh back link menuju website Kamu. Diluar itu, peluang besar pengunjung beda di situs (blog) itu akan berkunjung ke website Kamu ketika mereka lihat komentar yang Kamu beri. Dari sistem situs (blog) walking ini kita dapat memperoleh cukup banyak trafik, tapi memang diperlukan usaha ekstra dengan memberi komentar di beberapa blog beda terlebih dulu.

2. Melalui Website Social Bookmarking

Situs-situs social bookmarking awalannya di buat untuk menolong netter menaruh alamat situs yang mereka gemari, hingga juga akan mempermudah mereka ketika ingin buka situs tersebut di masa datang. Pada perubahannya, website social bookmarking sering dipakai untuk optimalkan SEO dan untuk memperoleh trafik. Nah, yang saya catat disini yaitu trafik segera dari Social bookmarking-nya, bukanlah dampaknya ke SEO sebuah website.

Kita dapat menaruh URL situs (blog)/situs atau URL tulisan artikel situs (blog) punya kita ke bebrapa website social bookmarking, dengan keinginan pemakai yang beda juga akan tertarik dengan URL yang kita submit dan berkunjung ke website kita dengan media social bookmarking itu. Diluar itu, website social bookmarking juga sering memperoleh trafik dari mesin pencari. Jadi, menurut saya peluang untuk memperoleh trafik dari website social bookmarking cukup mungkin dan harus digunakan dengan baik.

3. Melalui Website Social Media

Beberapa orang katakan, saat ini itu zamannya sosial media dan itu sangat benar. Perkembangan pemakai sosial media di Indonesia saja telah alami penambahan yang sangat penting. Ditambah sekali lagi perubahan smartphone di Indonesia sangatlah cepat. Umumnya pemakai smartphone tentu miliki account di bebrapa website sosial media, sekurang-kurangnya satu diantara website sosial media. Nah, pastinya ini yaitu potensi trafik yang cukup besar untuk kita yang memiliki situs (blog)/situs.

Bisnis yang popular di sosial media tentu akan tidak kesusahan untuk memperoleh perhatian dari pemakai sosial media yang lain. Tersebut penyebabnya kenapa banyak bisnis alami penambahan keuntungan setelah mereka memaksimalkan sosial media untuk bisnis mereka. Beberapa sosial media yang sering dipakai untuk memperoleh trafik yaitu Facebook, Twitter, Google plus, YouTube, LinkedIn, dan Pinterest. Sesungguhnya masih tetap ada beberapa sosial media yang dapat dipakai, tapi berdasar pada pengalaman saya, 6 website yang saya katakan itu yaitu sosial media yang paling popular.

4. Melalui Website Forum

Website komunitas diskusi sering dipakai beberapa internet marketer jadi media untuk memperoleh trafik menuju situs (blog)/situs bisnis mereka. Terdapat beberapa website komunitas yang memperbolehkan link didalam thread atau pada signature beberapa anggota mereka. Pastinya ini harus digunakan dengan sebaik-baiknya.

Satu hal yang perlu kita perhatikan yaitu tetaplah melindungi nama baik didalam komunitas itu, bacalah rules dalam komunitas itu sebelumnya melakukan tindakan lebih jauh. Janganlah buat thread yg tidak bermanfaat atau thread yang dapat buat reputasi Kamu tercoreng. Gunakan sarana link signature komunitas dengan sebaik-baiknya, gunakan sarana link didalam thread komunitas dengan lumrah. Ada beberapa komunitas yg tidak memperbolehkan link didalam thread, janganlah tidak mematuhi ketentuan itu.

Beberapa komunitas yang saya merekomendasikan untuk memperoleh trafik dan backlinks yaitu entrepreneur. co, bersosial. com, komunitas. kompas. com, komunitas. detik. com, kaskus. co. id, dan sebagainya. Masih tetap terdapat beberapa komunitas yang dapat kita gunakan untuk memperoleh referral trafik, tapi saya anjurkan untuk konsentrasi pada beberap komunitas yang paling mungkin untuk bisnis Kamu.

5. Guest Menulis di Situs (blog) Lain

Terdapat beberapa situs (blog) yang memberi peluang pada orang yang lain untuk kirim artikel/content dan menempatkan link di situs (blog) mereka. Pastinya artikel/content yang kita menulis di situs (blog) itu harus sesuai sama persyaratan yang mereka tetapkan. Kita dapat menempatkan link website bisnis kita dibagian author, beberapa situs (blog) memperbolehkan penulis mereka untuk menempatkan link didalam artikel. Terkecuali memberi efek SEO, referral trafik dari beberapa blog itu pasti cukup banyak, terlebih apabila kita menulis artikel di situs (blog) yang telah populer.

Sesungguhnya masih tetap terdapat beberapa cara gratis yang lain untuk memperoleh pengunjung menuju website kita. Tapi lima cara yang telah saya katakan diatas sesungguhnya sangatlah baik apabila kita dapat memaksimalkannya. Saya sendiri konsentrasi pada empat cara itu karena terkecuali memberi trafik segera, ke-4 cara yang telah saya katakan diatas dapat dibuktikan memberi efek SEO yang baik pada situs (blog) saya. SEO yang baik pastinya juga akan sangat mungkin website kita juga akan memperoleh trafik gratis dari mesin pencari, misalnya Google.

Tingkatkan Trafik Situs (blog)/Situs Dengan Cara Berbayar
Untuk Kamu yang tidak mau menanti sistem optimalkan lewat cara gratis, maka cara berbayar dapat dilakukan untuk memperoleh trafik menuju situs (blog)/situs bisnis Kamu. Beriklan di beberapa media dapat memberi efek yang sangat baik dalam tingkatkan trafik, tetapi agar tidaklah terlalu boros, sebaiknya kita memilih media yang memang sungguh-sungguh efisien dan sesuai sama tujuan website bisnis. Berikut ini yaitu cara-cara tingkatkan traffic pengunjung situs (blog)/situs lewat cara berbayar :

1. Menempatkan Iklan Di Website Media Sosial

Facebook yaitu sosial media yang paling efisien untuk menempatkan iklan karena konversi iklan di sosial media yang satu ini dapat dibuktikan sangat baik. Di Facebook Ads kita dapat memilih tujuan audiens yang paling cocok dengan kelompok yang kita perlukan, berikut yang juga akan memengaruhi efektivitas iklan yang kita gunakan.

Berdasar pada pengalaman saya, menempatkan iklan di Facebook Ads sangat mudah dilakukan. Kita dapat mengatur berapakah budget yang ingin kita mengeluarkan untuk sebuah click iklan, dan kita dapat juga mengatur tujuan audiens yang sesuai sama bisnis kita.

2. Menempatkan Iklan PPC

Google Adwords yaitu perusahaan penyelenggara media iklan PPC yang paling populer saat ini. Perusahaan punya Google ini telah memiliki jaringan pengiklan (advertiser) dan publisher dengan jumlah yang sangat banyak di semua dunia, termasuk di Indonesia. Kelebihan dari Google Adwords yaitu iklan yang keluar di website publisher mereka yaitu iklan yang sesuai sama artikel.

Saya pribadi belum juga sempat menempatkan iklan di Google Adwords, tapi terdapat beberapa testimoni dari pengiklan mereka yang menyebutkan senang dengan layanan Google Adwords dan memberi efek positive untuk bisnis mereka. Nah, untuk Kamu yang ingin memperoleh trafik mungkin menuju website bisnis Kamu, tak ada kelirunya coba Google Adwords.

3. Menempatkan Iklan di Website Iklan Baris Online

Cara beda untuk memperoleh trafik ke situs (blog)/situs bisnis yaitu dengan memakai website iklan baris. Sesungguhnya terdapat beberapa website iklan baris yang memberi ruang iklanbaris dengan gratis, tapi saya lebih mereferensikan yang berbayar karena biasanya akhirnya tambah lebih baik dari yang gratisan.

Kesimpulan :

Kita tidaklah perlu melakukan semua kiat pemasaran untuk memperoleh trafik menuju website kita. Kita harus mengerti mengenai website kita sendiri terlebih dulu, begitu kita dapat tahu kiat yang mana lebih efisien untuk tingkatkan trafik pengunjung situs (blog)/situs kita. Terkadang cara gratis lebih efisien, tetapi pada banyak masalah, cara berbayar lebih cepat dan efisien dalam memberi trafik yang mungkin untuk situs (blog)/situs bisnis kita. Diluar itu, kita harus juga memerhatikan beberapa hal yang berhubungan dengan kwalitas situs kita, seperti kwalitas content, system navigasi, kecepatan loading, dan sebagainya. Mudah-mudahan artikel ini menolong.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar