Kulit Kaki Kering serta Pecah - Pecah? Tangani dengan Langkah ini



Anggota badan yang seringkali diacuhkan oleh banyak orang ialah kaki. Walau sebenarnya tampilan bentuk kaki juga punya pengaruh pada tampilan kamu. Ditambah lagi bila kamu punya tipe kulit yang kering, kulitmu rawan pecah-pecah yang membuat kamu makin tidak yakin diri. Terdapat beberapa pemicu yang memengaruhi kelembapan kulit, khususnya suhu serta cuaca. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Buat kamu yang seringkali habiskan waktu di ruang dingin, karakter AC yang meresap air membuat lebih gampang dehidrasi serta mengakibatkan kulit jadi kering. Untuk menanganinya diperlukan mengonsumsi air putih dalam jumlahnya yang banyak. Diluar itu, pemakaian sabun tangkai serta material alas kaki punya pengaruh pada keadaan kulit. Lihat langkah di bawah ini untuk menghindarkan kulit kaki yang pecah-pecah.

1. Rajin memakai scrub

Pemakaian scrub waktu butiran scrub digosok-gosokkan pada kulit yang kering karena itu sel kulit mati akan terangkat serta kulit jadi lembap di waktu yang bertepatan. Jauhi pemakaian scrub yang tajam sebab bisa memunculkan cedera karena partikel yang begitu tajam.

Untuk lebih aman, kamu dapat memakai scrub home made. Triknya cukup gampang, Teman dekat Fimela dapat membuat scrub gula yang telah biasa dipakai. Sediakan gula merah 1/2 gelas, madu satu sendok makan, minyak zaitun (atau minyak pilihan yang lain) 1/2 gelas, serta juice lemon. Struktur gula merah yang tidak kasar dibanding dengan gula biasa akan menolong kulit menjaga kelembapan kaki sesudah digosok. Madu berperan untuk menolong menghaluskan serta melembabkan kaki. Juice lemon juga populer ampuh membuat cerah serta meratakan kulit. Kamu butuh lakukan scrubbing minimal 1-2 kali satu minggu untuk jaga keadaan kulitmu supaya tidak kering atau pecah- pecah.

2. Rendam kaki dengan air hangat

Tidak hanya dapat merelaksasi badan, merendam kaki di air hangat sepanjang 10 sampai 15 menit dapat menghaluskan kulit pada kaki. Kamu dapat lakukan ini sebelum memakai scrub atau 10 menit sebelum kamu tidur waktu malam hari. Kamu dapat memberikan tambahan baking soda yang berperan untuk mengusung sel - sel kulit mati yang mengakibatkan kulitmu jadi pecah-pecah.

3. Pakai Moisturizer dengan teratur

Jauhi losion, cream, serta pelembap yang memiliki kandungan alkohol, pewangi penambahan, serta pewarna bikinan sebab beberapa bahan ini bisa jadi memperburuk kulit kering. Melembabkan kaki dengan teratur dengan pelembap yang aman menolong kurangi kulit kering yang ada serta menahan kulit kering baru menumpuk. Melembabkan kaki sesudah memakai exfoliator (scrub) akan menolong kulit menutup kelembaban.

4. Penentuan alas kaki

Diambil dari honestdocs.id jauhi pemakaian alas kaki yang licin atau dapat membuat kaki berubah sebab gesekan di antara kaki dengan sol bisa mengakibatkan kulit jadi iritasi. Bila kamu memang senang menggunakan sandal kempit, karena itu pilih sol memiliki bahan tebal.

Tanpa ada perawatan, kulit kering bisa menebal serta pecah, membuat kaki rawan pada infeksi. Masih jaga badan supaya masih terhidrasi dengan konsumsi air putih minimum 8 gelas dalam satu hari dapat menolong kamu menangani persoalan kulit kering.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar