Tips Memilih Nama Domain dan Hosting Yang Baik

Image result for Tips Memilih Hosting

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Nama yang baik juga akan memberi sugesti yang baik untuk pemakainya. Demikian halnya rumah yang baik di lingkungan paling baik juga akan berikan kenyamanan untuk penghuninya. Dalam dunia internet, nama dan rumah juga kita kenal dengan sebutan domain dan hosting.

Nama domain yang baik juga akan berikan efek yang baik juga untuk pemiliknya. Dari nama itu, keberhasilan bisnis on-line atau profesionalitas blogger berkaitan juga akan terlihat. Karena nama domain jadi merk dagang yang jadi jati diri pemiliknya.

Banyak blogger pemula yang miliki harapan besar jadi blogger profesional. Tetapi tidak ingin keluarkan sedikit dana untuk membiayainya. Walau sebenarnya, kandungan keprofesionalan seorang senantiasa miliki harga. Demikian halnya didunia maya.

Modal utama untuk pelaku bisnis on-line atau blogger profesional yaitu situs (blog) atau website. Tetapi banyak orang yang kesusahan saat memilih nama untuk blognya. Kesusahan ini nyaris sama juga dengan memilih beli domain dengan penyedia domain murah.

Pada tulisan ini, kami  juga akan sharing tips cara memilih nama domain dan layanan hosting yang baik. Hal semacam ini penting dilakukan agar tak ada penyesalan setelah memilih nama domain dan layanan hosting untuk situs (blog) yang nanti kita pakai untuk beragam kepentingan. Seperti hasilkan uang.

Tips Memilih Nama Domain

Domain berdasarkan keterangan Wikipedia yaitu nama unik yang didapatkan untuk mengidentifikasi nama server computer seperti situs server atau e-mail server di jaringan computer maupun internet.

Peranannya untuk memudahkan pemakai internet saat melakukan akses ke server. Pada intinya nama domain itu berbentuk IP Address yang format aslinya berbentuk angka. Karena angka tidak mudah diingat, maka diciptakanlah domain yang diisi kalimat.

Berikut beberapa tips bagaimana memilih nama domain yang tepat :

1. Pilih Kata Yang Mudah Diingat 
Nama domain harusnya memiliki kesan untuk orang yang lain. Nama yang terkesan juga akan membuatnya mudah diingat. Penentuan nama domain yang mudah diingat juga akan jadi trademark yang susah dilupakan orang yang lain.

Memang setiap browser memiliki peranan bookmark, tapi tidak kebanyakan orang memahami memakainya. Dengan nama yang mudah diingat, orang juga akan dengan mudah mencarinya di mesin pencari.

2. Pilih Kata Yang Singkat 
Janganlah persulit pengunjung Kamu dengan memilih nama domain yang panjang. Makin singkat nama domain Kamu, maka makin mudah diingat oleh orang. Bila tidak temukan kata yang singkat, toleransi pemakaian huruf hanya maksimum 10 angka. Lebih sedikit maka juga akan makin baik. Saya lebih merekomendasikan maksimum hanya 7 huruf.

3. Pilih Kata Yang Mudah Dieja 
Banyak nama domain yang pengucapannya gampang-gampang susah. Ini sudah pasti tidak baik untuk bisnis yang diperkembang di dalamnya. Coba pilih kata atau arti yang umum. Mencampurkan banyak huruf dan angka tanpa ada pelafalan yang baik tidak mencerminkan keseriusan.

4. Janganlah Memakai Simbol 
Pemakaian lambang dalam nama domain juga tidak baik. Karena kecenderungan pemakai internet tidak ingin menuliskan lambang dalam mencari alamat website. Misalnya sinyal hubung atau yang lain-lainnya. Ini juga akan merugikan Kamu, bila memakai lambang tertentu terlebih bila memakai terlalu banyak angka.

Angka baiknya hanya satu. Bila pun sangat terpaksa memakai sinyal hubung, baiknya hanya dua kata. Pikirkan bila memakai sinyal hubung yang banyak dan pemakai membukanya melalui mobile. Pikirkan sendiri rumitnya bagaimana.

5. Pakai Kata Kunci Tertarget 
Bila situs (blog) yang Kamu ingin kembangkan memiliki tema tertentu, baiknya memakai kata yang ada hubungan dengan keyword yang tujuan. Tapi janganlah memakainya terlalu berlebih. Terlebih dipaksakan dengan memakai kata yang panjang. Itu juga tidak baik.

6. Padukan Nama Kamu dan Nama Dagang 
Bila situs (blog) yang Kamu buat memiliki merk dagang seperti produksi baju atau sepatu. Maka baiknya memadukan nama Kamu dan nama dagang agar mudah diingat. Misalnya nama Kamu Sari, dan miliki situs (blog) mengenai sepatu. Baiknya gunakan nama penggabungan keduanya jadi sepatusari. com atau lain-lainnya.

Jauhi memakai nama domain dari beberapa merk yang telah populer. Seperti Google, Yahoo, Amazon dan yang lain. Terkecuali Kamu dinilai tidak profesional, juga peluang memperoleh tuntutan juga semakin besar. Lebih baik membuat merk dagang sendiri.

7. Ekstensi Yang Tepat 
Domain memiliki banyak ekstensi. Yang umum yaitu. com,. net dan. org. Tetapi ada pula ekstensi domain yang khusus seperti. my,. accountants,. actor dsb. Domain lokal juga telah mulai tenar seperti. id,. co. id dan banyak sekali lagi.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta timur

Usahakan memilih nama domain yang umum saja bila peruntukannya untuk umum dan komersial. Pilihan paling baik sudah pasti. com, karena telah di kenal di semua dunia. Bila memang hanya mengarah pasar Indonesia penentuan. id semakin lebih baik.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar