10 Tips Optimasi SEO Toko Online

Related image

jasa pembuatan website murah - Ketika membuat toko on-line, pastinya Kamu ingin agar terdapat beberapa orang atau calon pelanggan dapat temukan situs Kamu dan melakukan pembelian. Karenanya Kamu harus memasukkan segi SEO (Search Engine Optimization) yang sangat penting untuk toko on-line Kamu.

SEO yaitu sistem untuk tingkatkan visibilitas sebuah situs atau toko on-line pada mesin pencari. Makin situs atau toko on-line Kamu berada pada posisi tinggi hasil pencarian, maka makin besar juga peluang toko on-line Kamu di ketahui dan dikunjungi calon pelanggan.

Tehnik SEO untuk situs umum agak sedikit berlainan dengan tehnik SEO untuk toko on-line, yang memerlukan beberapa hal ekstra dari semua segi. Setiap toko on-line memiliki segi SEO yang tidak sama, dan berikut banyak hal yang perlu Kamu perhatikan untuk meningkatkan kiat SEO.

Berikut 10 tips untuk mengoptimasikan SEO pada toko on-line atau situs E-commerce.

1. Janganlah Tergantung Hanya Pada Pay Per Click
Banyak toko on-line yang tergantung pada kiat Google Adwords/pay per click (PPC) untuk tingkatkan visibilitas mereka. Tetapi sesungguhnya, harga untuk PPC selalu jadi bertambah apabila Kamu berhenti melakukan pembayaran atau top up, maka visibilitas toko on-line Kamu juga akan menghilang.

Diluar itu, pemakai internet biasanya tidak yakin pada link yang memakai sponsor, banner dan iklan on-line yang lain. Toko on-line tidak dapat hanya hanya memercayakan kiat PPC, tetapi memakai beberapa praktik SEO organik untuk menolong visibilitas toko on-line.

Riset Google tunjukkan kalau ketika beberapa situs berhenti memakai AdWords, 89% click click berbayar tidak berpindah ke organik, yakni click SEO. Jadi, pastikan Kamu memakai PPC cuma untuk penambahan atau support dari pemakaian SEO.

2. Jauhi Duplikat Content
Duplikat kontent yaitu musuh besar untuk mesin pencari. Tetapi karena banyak toko on-line memiliki kontent yang sama untuk gambaran product atau daftar yang lain maka toko on-line sering memperoleh sangsi dari mesin pencari.

Oleh karenanya, Kamu jadi yang memiliki toko on-line harus mencari cara untuk kurangi duplikat kontent sembari melakukan penilaian toko on-line Kamu sendiri.

3. Punyai Kiat Content
Berikan kontent unik dan berkwalitas dengan berkala pada toko on-line Kamu. Bukan sekedar memberikan nilai untuk pelanggan, tetapi hal tersebut juga menolong penambahan posisi toko on-line Kamu di mesin pencari. Buat kontent yang variasi dan relevan dengan product pada toko on-line Kamu.

4. Janganlah Pakai Gambaran Product dari Produsen
Membuat database product Kamu memang menelan waktu, dan untuk menghindarinya maka banyak yang memiliki toko on-line yang copy-paste gambaran product dari produsen segera ke toko on-line mereka.

Senantiasa pastikan untuk menulis ulang setiap gambaran product untuk meyakinkan kontent itu unik dan SEO friendly. Ingat untuk memakai kalimat yang banyak di cari oleh orang yang lain.

5. Optimalkan Gambar Produk
Saat ini banyak pelanggan yang mencari keperluan mereka melalui pencarian gambar. Karenanya, toko on-line harus memberikan kata kunci (keyword) atau keyword yang berkaitan dalam tag ALT dari setiap gambar di toko on-line.

Untuk hasil yang maksimal, pastikan setiap keyword yang dipakai pada gambar yaitu keyword yang relevan dan jauhi pemakaian banyak keyword pada tag ALT. 

6. Pakai Meta Gambaran yang Unik
Ketika membahas tentang optimalkan onsite, banyak toko on-line yang memakai meta gambaran yang sama untuk setiap halaman situs mereka. Tetapi, hal semacam ini juga adalah salah satu musuh dari SEO.

Baca Juga Cara Optimalkan Landing Page untuk Tingkatkan Konversi
Meta gambaran harus ditulis untuk pemakai dengan maksud untuk menolong toko on-line Kamu dapat menarik untuk diklik ketika keluar di mesin pencari. Pastikan setiap halaman situs memiliki meta gambaran yang berlainan.

7. Sertakan Review Produk
Karena memiliki kontent yang unik adalah aspek yang sangat penting untuk SEO, maka memberikan penjelasan atau review dari pelanggan yaitu cara pasif yang bagus untuk hasilkan kontent yang unik pada toko on-line Kamu.

8. Sertakan Link ke Product Pada Home Page
Kekeliruan umum yang banyak dilakukan oleh toko on-line yaitu ‘mengubur’ product mereka pada susunan link yang jauh dari halaman utama. Hal semacam ini buat calon pelanggan susah untuk temukan product yang mereka mencari dan memengaruhi score dari halaman product. Hal tersebut buat tingkat pencarian product toko on-line Kamu jadi rendah.

9. Maksimalkan Anchor Text
Memberikan keyword pada link internal di situs Kamu dapat menolong untuk tingkatkan visibilitas toko on-line Kamu pada mesin pencari. Dari pada memakai type link “klik di sini”, semakin lebih baik bila Kamu memakai link pada teks yang disebut keyword.

Diluar itu, Kamu dapat juga memasukkan link kedalam gambaran product untuk mengarahkan pengunjung ke product semacam yang lain di situs toko on-line Kamu.

10. Atur Toko On-line Kamu Untuk SEO
Cara Kamu membuat susunan toko on-line Kamu juga akan beresiko pada visibilitas. Bangun strktur toko on-line Kamu hingga meliputi beberapa landing page. Halaman-halaman itu dapat jadi khusus untuk merk atau type product Kamu.

Dengan hal tersebut Kamu memiliki lebih banyak peluang untuk mengoptimasikan beberapa halaman dan grup keyword yang lalu juga akan tingkatkan visibilitas toko on-line Kamu dalam pencarian.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar