Menata Ruangan Kantor Anda

Bagi setiap pekerja kantoran pastinya sehari-hari menghabiskan waktunya di kantor. Dalam sehari Kurang lebih 8 jam dalam menyelesaikan beberapa pekerjaan dan tanggung jawab di kantor. Waktu yang terbilang cukup lama itu tentunya akan buat jenuh dan suntuk bila situasi ruangan kantor tidak mendukung untuk menjalankan kebiasaan pekerjaan.

Banyak karyawan yang mengundurkan diri karena tak kerasan di kantor, alasannya karena situasi ruangan kantor yang tidak nyaman. Karyawan terasa sumpek saat bekerja di kantor, hingga jadi kurang produktif.

Oleh sebab itulah, baiknya ruangan kantor perlu juga di perhatikan dari segi kenyamanannya. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat ruangan kantor jadi lebih nyaman. Di bawah ini beberapa langkah yang dapat Anda pakai untuk buat ruangan kantor Anda tidak sumpek :
Gabungan Warna Cerah Pada Dinding Ruangan Kantor

Untuk memberi rasa nyaman untuk beberapa karyawan, ruangan kantor sebaiknya terkonsep pengaturan interiornya. Contoh yang paling simpel dengan memakai gabungan warna cerah pada semua dinding kantor, hingga akan nyaman saat dilihat.

Jauhi Pemakain Sekat Ruangan Kantor Yang Berlebih 
Pemakaian sekat untuk masing-masing ruangan karyawan bisa membuat pandangan karyawan jadi sempit. Cobalah aplikasikan design ruangan kantor dengan topik terbuka. Rencana ruangan kantor yang terbuka akan buat ruang tampak lebih luas dan lebih nyaman untuk dipakai tempat bekerja.

Simpan Tanaman Di Ruangan Kerja 
Letakkan tanaman hijau di setiap pojok ruang. Tanaman hijau yang di taruh dalam pot akan membuat mata jadi santai saat memandangnya. Diluar itu, dengan meletakkan tanaman hijau akan membuat udara di kantor lebih sejuk. Atau Anda bisa juga meletakkan tanaman kecil di setiap meja karyawan dengan alas Hidrogel agar meja kerja tidak kotor.

Pemandangan Keluar Kantor 
Dengan sesekali melihat keluar luar kantor akan membuat karyawan lebih santai. Untuk berikan akses agar bisa melihat keluar kantor dengan memakai jendela atau dinding kaca. Cara ini akan menghindari ruangan kantor dari kesan sumpek, karena setiap akses pada pemandangan luar. Diluar itu sinar matahari yang masuk dalam ruangan kantor bisa kurangi pemakaian lampu listrik. 'Dapat rileksnya bisa hematnya'

Selalu Melindungi Kebersihan Ruangan Kantor 
Melindungi kebersihan ruangan kantor bukan hanya pekerjaan office boy, semua karyawan harus ikut melindungi kebersihan. Dengan cara mencegah ada kotoran dan debu yang melekat di meja kantor. Jangan biarkan sampah kertas berantakan diatas meja kerja. Karena meja kerja yang berantakan tidak enak dilihat mata, dan otomatis akan memengaruhi mood Anda dalam bekerja.

Itulah tadi beberapa cara yang dapat Anda terapkan agar ruangan kantor tidak sumpek. Jangan remehkan tatanan ruangan di kantor Anda. Karena keadaan ruangan kantor bisa berpengaruh pada produktivitas kerja karyawan. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat menjalan aktivitas pekerjaan Anda. sewa kantor murah jakarta selatan

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar