Inilah Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan!

Image result for Kulit Bening Berkilau Dengan Air Beras

cara membuat toner air beras - Untuk sebagian besar orang-orang Jawa tradisionil, banyak yang memakai air cucian beras untuk bersihkan muka. Nyatanya hal semacam ini ngga hanya dilakukan oleh orang Indonesia, namun juga beberapa suku di Tiongkok dan Jepang yang gunakan air beras jadi perawatan mereka.

Setelah dikilas balik, nyatanya air beras memang memiliki manfaat yang bagus untuk melindungi kesehatan kulit. Seperti diterangkan oleh Dr. Holly. P. Banerjee, M. D. DiplOBTAC, ada beberapa manfaat penting air beras untuk kita semua.

Melindungi Kesehatan Kulit Wajah 

Didalam air beras terkandung banyak vitamin, dari mulai vitamin A, B, C dan E. Diluar itu air cucian beras juga memiliki kandungan samamino. Dengan beragam kandungan bahan di dalamnya, air cucian beras juga akan buat kulit jadi lebih fresh dan dapat menolong menghalangi penuaan awal.

Diluar itu, air beras juga memiliki kandungan pelembab alami yang menolong kulit agar lebih mudah menyerap anti-oksidan. Dengan kandungan anti-oksidan tinggi didalam kulit, beberapa sel juga akan sehat lebih lama dan keriput pun akan tidak mudah mendekat.

Air beras, baik itu air rendaman atau air sisa cucian sama bermanfaatnya jadi perawatan harian kulit. Kita dapat memakainya jadi air bersihkan muka harian, masker muka, s/d toner yang juga akan menolong melembabkan muka dengan alami.

Baik Untuk Kesehatan Rambut 

Bukan sekedar berguna untuk melindungi kesehatan kulit muka, air beras sangat bermanfaat untuk melindungi kesehatan rambut. Untuk yang memiliki rambut rontok, air beras yaitu salah satu cara untuk kembalikan kesehatannya dan buat rambut lebih tidak tipis.

Pemicunya yaitu karena didalam air beras terdapat kandungan pitera dan allantoin yang sangat bermanfaat untuk melindungi kesehatan kulit kepala dan rambut. Diluar itu, didalam air beras juga memiliki kandungan karbohidrat yang dapat menolong menyuburkan rambut, percepat tumbuhnya rambut baru dan menguatkan akar agar tidak mudah rontok.

Baca juga : cara menghilangkan pori pori setelah bercukur

Kulit tangan yang sering membersihkan air beras saja sangat mulus dan jauh dari keriput. Hal tersebut juga yang juga akan terjadi bila kita teratur memakai air beras jadi perawatan muka. ingin cobalah, Sis?

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar