TIPS MEMBUAT WEBSITE SEDERHANA

Related image

jasa pembuatan website profesional - Untuk orang pemula yang belum juga sempat menekuni dalam dunia tehnologi, buat website yaitu suatu hal yang membingungkan. Beberapa hal yang perlu dipelajari, misalnya bhs pemrograman situs seperti HTML, JavaScript, PHP. Semuanya bukanlah hal yang mudah untuk dipahami.

Tetapi untungnya, saat ini telah banyak penyedia jasa pembuatan website yang berada di internet. Tetapi bila anda merasa jasa pembuatan website itu terlalu mahal, maka anda dapat buat sendiri website dengan ikuti beberapa langkah berikut ini tanpa ada harus pusing-pusing belajar bhs pemrograman.

Langkah awal yang perlu kita putuskan sebelumnya mulai mendesain atau memakai basis tertentu untuk buat website, kita terlebih dulu harus tahu apa maksud dari pembuatan website itu.

Biasanya pembuatan website tertentu memerlukan design khusus. Misalnya saja, website pribadi yang umumnya berisikan “tulisan, ” dapat didesain dengan simpel. Beda perihal bila website itu yaitu website sebuah perusahaan yang semestinya memiliki rancangan yang sesuai sama visi misi perusahaan.

1. Membuat website 

Setelah kita temukan apa maksud dari pembuatan website, apakah itu untuk website pribadi, toko on-line, atau type situs yang beda. Setelah itu kita dapat membuat atau mendesain website dengan memakai beberapa software pilihan seperti pengolah grafis berbasiskan vektor yang umum dipakai, misalnya Adobe Illustrator, CorelDraw, atau Adobe Freehand. Diluar itu Adobe Photoshop dapat juga dihandalkan untuk membuat sebuah website.

Saat membuat website anda harus pikirkan menu apa sajakah yang ingin dipertunjukkan, dan content apa sajakah yang juga akan di isi untuk menu-menu itu. Dan dimana semestinya anda menempatkannya.
Anda harus juga pembuatan website yang mobile friendly agar lebih mudah di buka dan di baca dengan memakai gadget seperti smartphone atau tablet.

Bila anda tidak memiliki ketrampilan dengan beberapa software yang sudah dijelaskan, baiknya anda memercayakan situs (blog) instan yang telah disiapkan oleh beberapa penyedia situs (blog) seperti Blogger atau WordPress. Ke-2 penyedia situs (blog) itu yaitu penyedia situs (blog) paling besar dan memiliki kustomisasi yang sangat fleksibel dan segudang feature dan sarana.
Untuk buat website di Blogger atau WordPress, terlebih yang simpel, bisa disebutkan anda tidak memerlukan pengetahuan yang lebih jauh tentang bhs HTML atau PHP meskipun.

2. Mendaftar di website blog 

Untuk website simpel, kita dapat memercayakan Blogger atau WordPress. Langkah awal yang perlu kita kerjakan untuk mendaftar yaitu dengan masuk ke salah satu website itu baik itu www. blogger. com atau www. wordpress. com lalu buat akun baru.
Prasyarat pembuatan akun di ke-2 penyedia situs (blog) itu yaitu, anda harus memiliki sebuah e-mail. Anda dapat buat e-mail di penyedia e-mail gratis seperti di www. gmail. com. atau www. yahoo. co. id

Untuk yang tertarik buat situs (blog) memakai WordPress, baca panduan selanjutnya di artikel Cara Buat Situs (blog) WordPress Gratis.

3. Memilih nama domain 

Nama domain yaitu nama dari website kita yang juga akan dipakai untuk terhubung website itu hingga dapat keluar di situs browser. Sebentar setelah kita mendaftar dan login biasanya kita juga akan diarahkan untuk segera memasukkan beberapa data penting yang diperlukan termasuk nama website yang anda kehendaki.

Pilihlah nama website yang mudah diingat, singkat atau tidaklah terlalu panjang, dan sesuai sama maksud pembuatan websitemu. Jika anda memakai penyedia situs (blog) gratis seperti WordPress atau Blogger, maka pastinya nama websitemu juga akan memiliki embel-embel salah satu nama penyedia situs (blog) itu. Misalnya, www. websiteku. blogspot. com atau www. websiteku. wordpress. com

4. Memilih template 

Masalah design, anda tidaklah perlu cemas karena ke-2 penyedia situs (blog) itu telah sediakan template simpel yang dapat anda cocokkan dengan keperluan. Atau bila anda merasa tidak senang terdapat beberapa penyedia design situs gratis yang telah mendukung WordPress ataupun Blogger. Anda dapat mencari template-template sesuai sama yang diperlukan untuk website dengan memercayakan mesin pencarian seperti Google, Bing, atau Duck. Kemudian unduh template gratis yang anda kehendaki lalu aplikasikan ke blogmu.

5. Menerapkan template untuk design baru 

Setelah anda temukan template yang anda rasa paling cocok, setelah itu anda dapat download dan mengupdate design situs dengan terlebih dulu masuk kedalam penyedia situs (blog) yang anda pakai, tak tahu itu WordPress, Blogger, atau yang lain.
Tetapi bila anda ingin yang profesional, anda dapat juga memesannya pada pembuat design untuk template Blogger ataupun WordPress yang biasanya harga nya bergantung dari tingkat kerumitan template itu. Di Indonesia, harga jasa pembuatan template untuk Blogger dan WordPress diawali dari harga sekitar Rp. 300.000.

6. Isi website dengan konten 

Sampai di sini, sesungguhnya website atau situs (blog) yang kamu bikin telah dapat diliat dengan on-line dan dapat berisi beragam content. Anda dapat mengisinya sendiri atau mungkin dengan beli content dari penyedia jasa jual beli artikel.
Agar website dapat berkompetisi dengan website yang lain di halaman pencarian Google, Kita harus juga mengerti kalau tulisan kita harus baik, sesuai sama ejaan yang benar untuk Bhs Indonesia. Tekuni juga beberapa cara agar content website kita SEO friendly hingga dapat keluar di halaman utama pada mesin pencarian.

7. Beli domain 

Buat website untuk pemula memang terkadang sangat membingungkan. Walau demikian bila anda ikuti beberapa langkah di atas, peluang besar anda akan tidak kesusahan.
Setelah mendaftar di salah satu penyedia situs (blog) gratis dan memilih template yang tepat sesuai sama yang anda perlukan, setelah itu anda dapat memilih sendiri nama domain komersial yang anda kehendaki.

Pemakaian website gratis yang memiliki nama dengan embel-embel penyedia situs (blog) seperti “wordpress” atau “blogspot” sudah pasti telah cukup untuk sebuah situs (blog) pribadi. Tetapi, bila anda ingin lebih profesional, anda dapat beli domain sendiri untuk menyingkirkan embel-embel itu. Langkahnya yaitu dengan buka beberapa website penyedia jasa penjual domain seperti www. godaddy. com, www. jagohosting. com, atau www. webmaster. net, dan lain-lain.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta selatan

Ikuti tipsnya bila anda ingin ganti nama websitemu yang lama dengan yang baru. Bila anda kebingungan, anda dapat searching “bagaimana langkahnya mereplace nama domain” atau mungkin dengan segera ajukan pertanyaan pada customer service penyedia jasa domain tempat anda beli.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar