Kesalahan dalam Facebook Marketing yang Tidak Boleh Terulang


jasa pembuatan website di jakarta pusat - Facebook adalah salah satu sosial media yang cukup dihandalkan dalam social media marketing. Walau telah cukup lama dihandalkan, tetapi banyak beberapa kekeliruan yang dilakukan oleh Facebook brand yang nyatanya dapat memberi efek negatif. Beberapa kekeliruan dalam Facebook Marketing berikut ini baiknya tidak Kamu ulang :

1. Kontent yang sedikit dan tidak konsisten

Satu hal yang perlu Kamu perhatikan dalam Facebook Marketing yakni kontent yang Kamu sebarkan. Pastikan dalam satu hari, account Facebook Kamu memiliki kontent untuk disebarkan. Tetapkan jumlah yang sama sehari-harinya, misalnya Kamu dapat mengaplikasikan ketentuan minimum dua tulisan sehari-hari. Setelah mengaplikasikan ketentuan ini, Kamu harus menjalankannya dengan berkelanjutan. Kamu dapat memakai sarana schedule post untuk mempermudah mengelola kontent di Facebook.

2. Inginkan likes, comment, dan berbagi lewat cara berlebihan

“Jika anda sepakat, maka click likes/comment tulisan ini.. ”

Pasti Kamu telah tidak asing sekali lagi dengan kalimat diatas. Cara itu adalah salah satu kekeliruan Facebook Marketing yang baiknya tidak Kamu ulang. Jika kontent yang Kamu buat menarik, pastinya tanpa ada disuruh pun customer atau user juga akan dengan suka-rela menyukai atau menebarkannya.

3. Tidak memprioritaskan friendly mobile user

Saat ini mobile phone adalah barang yg tidak dapat dilepaskan dari kehidupan keseharian. Mobile phone jadi pintu info dari sosial media, hingga bila Kamu menebarkan kontent di Facebook maka pastikan kalau kontent Kamu mudah dibuka oleh beberapa orang yang memakai mobile phone.

4. Meremehkan komentar atau pertanyaan

Meremehkan komentar di Facebook dapat jadi bumerang untuk brand atau bisnis Kamu yang akan datang. Tanggapi dengan bijak apa pun yang masuk kedalam kolom komentar. Sesederhana perkataan “terima kasih” pun, customer atau user juga akan menyambutnya dengan suka hati.

5. Berjualan selama waktu

Berjualan terus-terusan selama waktu akan memberi efek negatif untuk brand atau perusahaan Kamu dalam Facebook Marketing. Kadang-kadang tidak terus-terusan harus berjualan, Kamu dapat menebarkan info yang berguna untuk customer dan quotes inspiratif dari beberapa tokoh yang berkaitan dengan brand Kamu.

Terkecuali hindari lima kekeliruan diatas, agar dapat mengoptimalkan Facebook Marketing, manfaatkanlah analytic tools yang bisa memberi insight berbentuk pemetaan kata kunci (keyword), bentuk kontent apa yang paling disukai, waktu paling baik untuk menebarkan kontent, sampai pelajari sentimen pada kontent yang sudah di buat.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar