Petunjuk Kesehatan dan Keselamatan Kerja Umum

Image result for Petunjuk Kesehatan dan Keselamatan Kerja Umum

sepatu safety - Segi bahaya ini bisa diminimalisasi jika kita memerhatikan prosedur kesehatan serta keselamatan kerja. Segi bahaya (hazardeous) bisa diakibatkan dari sistem yang ditangani atau berbahan yang dipakai. Ada beberapa sistem di mana kita mesti sangatlah waspada serta harus mengaplikasikan prosedur K3. Proses-proses yang punya potensi bahaya yang terkait dengan pemrosesan tanah liat yaitu :

(a). Pemrosesan bahan baku tanah liat serta glasir dengan cara kering. Potensi bahaya muncul dari debu-debu bahan yang beterbangan yang peluang kita hirup. Oleh karena itu kita mesti kenakan masker untuk meminimalisir bahaya itu.
(b). Proses-proses yang memakai mesin seperti blunger, ballmill, mesin putar listrik dan lain-lain mesti senantiasa hati-hati ; lantaran alat-alat itu memiliki aliran listrik. Pemrosesan tanah liat dengan cara masinal (memakai mesin) mesti waspada lantaran terkait dengan aliran listrik.

Sebagian langkah yang sangkanya butuh untuk dilakukan tindakan dalam rencana penambahan keselamatan serta kesehatan kerja, salah satunya yaitu :
(a) Beberapa bahan yang punya potensi menghadirkan bahaya (bahan beracun) butuh disimpan ditempat yang aman serta di beri label atau info perihal peluang bahaya yang diakibatkan.
(b) Ada panduan tercatat perihal perlakuan beberapa bahan beracun yang bisa menyebabkan bahaya.
(c) Ada panduan atau instruksi perihal pemakaian alat keselamatan serta kesehatan kerja terutama dalam hadapi bahaya yang diakibatkan dalam penggunaan alat atau pemakaian beberapa bahan beracun.
(d) Ada panduan tercatat perihal sinyal tanda keracunan awal seperti pusing kepala, mabuk, dsb serta beberapa langkah yang butuh di ambil dalam usaha penyelamatan.
(e) Ada panduan atau rambu-rambu perihal penyimpanan serta pembuangan beberapa bahan yang punya potensi menghadirkan bahaya.
(f) Ruang yang dipakai dalam pekerjaan pemrosesan bahan, pengglasiran serta pembakaran butuh ventilasi yang ideal.
(g) Memerlukan peralatan keselamatan serta kesehatan kerja seperti baju kerja, masker, sarung tangan, kacamata jelas serta gelap, pemadam kebakaran, dan lain-lain.
(h) Penerangan yang cukup pada tiap-tiap ruang.
(i) Terdapatnya air bersih pada bengkel produksi

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar